Ads 468x60px

Saturday 28 May 2011

Yamaha Indonesia sangat peduli - dan memang jadi komitmenya - terhadap kemajuan motorsport, khususnya balap motor, di Tanah Air. Bentuk kepedulian itu diwujudkan melalui program Yamaha Riding Academy (YRA) 2011 yang sudah dimulai sejak 2004. YRA sebuah kawah candrasdimuka bentukan divisi motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), untuk pembitian, pembinaan secara berjenjang buat pebalap muda Indonesia yang ingin berprestasi ke level internasional.



GM Promotion & Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Eko Prabowo mengatakan, Yamaha terlahir dengan gen motorsport yang kental, karena itu hingga sekarang selalu berkontribusi aktif dengan prestasi yang menjulang dalam dunia balap mulai lokal seperti motoprix, indoprix hingga internasional mulai WSBK sampai MotoGP. "Atas dasar inilah, kami hari ini (27/5) meluncurkan YRA sebagai arena pembinaan pembalap muda Yamaha untuk dididik menjadi pembalap profesional dan siap berkompetisi hingga balapan dunia," papar Eko.



Sementara Manajer YRA, Ari Wibisono yang juga Manajer Motorsport YMKI menambahkan, akademi ini selain berorientasi mencetak pembalap-pembalap muda Yamaha yang berprestasi hingga level dunia, juga menjadi rujukan sekolah balap di Asean. "Dengan kurikulum baru dipandu instruktur berpengalaman Hokky Krisdianto, kami optimis dalam lima tahun ke depan, Indonesia khususnya Yamaha akan memiliki pembalap-pembalap yang tangguh dan siap berprestasi dalam bertanding di event internasional," jelas Ari.



Ari menjelaskan lagi, salah satu inti materi yang akan diberikan yakni basic riding Supersport sesuai dengan visi YRA ke depan. Dalam pelatihan, semua pembalap muda Yamaha diberikan materi komprehensif mulai dari skill riding, learning track, basic motocross, pelatihan fisik, gizi dan nutrisi, communication skill dan motivasi. "Jadi tidak hanya diberikan ilmu teknik balap saja termasuk motocross, namun juga pengetahuan seputar gizi hingga cara berkomunikasi. Itu semua akan menjadi bekal mereka dalam menjalani karier sebagai pembalap professional,” sebut Ari.



Pelatihan akan dipusatkan di Sirkuit Sentul dengan menggunakan unit Yamaha V-ixion, Yamaha TTR125 dan Yamaha YZF-R6.

0 comments:

Post a Comment